Kamis, 01 Agustus 2013

PERATURAN GOOGLE ADSENSE


Google Adsense memiliki kebijakan dan peraturan yang sangat ketat sekali sehingga tidak sedikit Blog Publisher yang sudah diterima oleh Google Adsense kemudian di "Banned" atau ditolak lagi karena melanggar beberapa peraturan ataupun kebijakan yang telah ditetapkan oleh Google Adsense. Oleh Karena itu, sangat penting sekali bagi kita untuk mengetahui satu per satu peraturan dan kebijakan yang ditetapkannya.
Jangan karena ketidaktahuan kita tentang TOS (Term of Service) atau kebijakan dan peraturannya menyebabkan penyesalan kita di kemudian hari.

Disini saya ingin sharing 4 kebijakan penting yang ditentukan oleh Google Adsense, meskipun selain keempat kebijakan atau peraturan ini masih terdapat banyak lagi kebijakan maupun peraturan yang ada. Tetapi menurut saya, ke-empat poin ini merupakan inti dari  semuanya.
Apa kebijakan yang terpenting ini? Silakan baca selanjutnya.....

1. Dilarang untuk Me-modifikasi Kode Adsense (Code Modification)
Kita harus meletakan (copy paste) kode iklan adsense kedalam blog kita untuk menampilkan iklannya. Kita tidak perlu melakukan pekerjaan apapun disitu termasuk memodifikasi kode iklannya. Jika kita ingin merubah warna, bentuk huruf (Font) dan settingan lainnya, kita dapat merubahnya di Account Google Adsense sebelum kita meng-copy kode tersebut dan paste ke blog kita. Kalau kita merasa kurang puas lagi, kita dapat edit kembali di Account Google Adsense juga.
Kita dilarang keras untuk me-modifikasi atau merubah kode iklan bentuk bentuk apapun.

2. Dilarang Meng-Klik Iklannya Sendiri
Hal yang sering menggoda pemilik blog adalah men-klik iklan sendiri. Jangan lakukan itu, meskipun hanya sekali atau sebatas hanya ingin mencobanya. Ini akan berakibat fatal sekali. Google Adsense sangat pintar dan akan mengetahui apakah itu klik sendiri. Kok Bisa? Yah...Itulah hebatnya Google.

3. Dilarang Menganjurkan kepada pengunjung atau siapa saja untuk men-klik Iklan
Google Adsense ingin pengunjung yang meng-klik iklannya adalah pengunjung yang benar-benar menarik terhadap isi iklannya atau murni karena keinginannya sendiri. Kata-kata seperti "Click Here", "Klik-lah ini untuk mendukung saya", "Ini Favorite Link saya" dan kata-kata yang bersifat menggoda atau mengajak pengunjung untuk meng-klik iklan kita adalah dilarang oleh Google Adsense.

4. Konten Blog
Isi atau konten blog kita tidak boleh bersifat Dewasa, Kekerasan, mendukung Perjudian dan materi yang melanggar Hak Cipta. Disamping itu, blog yang lebih banyak iklannya dibanding dengan kontennya juga tidak diizinkan oleh Google Adsense.

7 komentar:

  1. sesulit itukah
    trims atas info nya gan.
    moga bermanfaat

    BalasHapus
  2. Thenx atas info dan bimbingan nya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. di pakai dong gan bimbinggan nya hehehe

      Hapus
  3. thenx atas info nya broo.
    semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  4. perlu di pelajari neee gan.
    thenx gan

    BalasHapus
  5. luar biasa. thenx gan infonya

    BalasHapus
  6. dengan membaca yang anda tautkan di sini, semoga bermanfaat ya gan

    BalasHapus