Minggu, 01 September 2013

CARA MERESTART KOMPUTER TANPA LOADING


Hai pengguna OS Windows 7, kali ini saya akan membagikan cara ini untuk anda. Sebagai informasi: Restart jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah Mulai Ulang (atau sejenisnya). Jika anda merestart komputer pasti akan terasa lama, dikarenakannya aplikasi yang harus ditutup. Merestart sistem hampir sama dengan merefresh komputer. Merestart sistem adalah mengulang kembali sistem, kalau merefresh komputer hanya mengupdate speed CPU pada komputer. CPU pun ada yang lambat dan ada yang cepat, kebanyakan CPU yang dipakai adalah Intel, tetapi yang sangat cocok digunakan untuk bermain game atau gaming adalah cpu Nvidia. Nvidia kurang populer karena hanya cocok digunakan untuk gaming dan tidak cocok untuk menjelajah internet, Intel kebalikannya Nvidia.

Nah setelah anda sudah mengerti tentang penjelasan di atas, kita akan membahas cara merestart sistem komputer.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Klik menu Start.



2. Arahkan kursor pada tanda panah di samping tombol shutdown.



3. Tahan tombol CTRL+SHIFT, dan klik kanan pada mouse.

4. Klik Tombol Exit Explorer.



Mungkin anda merasa kebingungan ketika explorer.exe menutup, dengan ditandainya mengilangnya tombol start dan menghilangnya desktop ikon.

5. Klik CTRL+SHIFT+ESC >> Pilih Task Manager.

6. Klik Tombol File (pada pojok kiri atas task manager) >> New Task.



7. Nanti akan muncul jendela Create new task, ketikkan explorer.exe pada kolom teks.



8. Klik OK.

Explorer pun akan kembali seperti semula dengan ditandai dengan adanya tombol start dan desktop icon, mungkin anda menganggap ini bukan restart secara fisik, namun secara sistemik ini adalah merestart sistem. Explorer.exe adalah inti dalam OS Windows, atau bisa dianggap sistem pada windows, jadi ketika kita menutup explorer.exe dan memunculkannya kembali itu sama halnya dengan merestart sistem. Unik bukan?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar