Selasa, 01 Oktober 2013

CARA AGAR GOOGLE CHROME STABIL



Google Chrome merupakan browser yang cepat, ringan dan stabil. Browser populer besutan dari Google ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Tetapi dalam beberapa situasi, Google Chrome juga memiliki keadaan dimana browser ini tidak stabil dalam penggunaannya. Jalan Tikus akan mencoba memberikan cara membuat Google Chrome lebih stabil, berdasarkan faktor Flash Player.

Flash Player memang penting bila ingin menonton video YouTube ataupun bermain game di browser, tetapi tidak jarang juga Flash Player ini mengalami masalah dan tidak bisa digunakan. Hal ini justru mengakibatkan browser akan menjadi tidak stabil. Berikut cara membuat Google Chrome lebih stabil:

1. Memperbaiki kerusakan Shockwave Flash di Chrome
Cara ini bisa terbilang mudah karena kamu cukup mematikan fitur plug in dari Shockwave Flash di Chrome. Caranya bisa dengan masuk ke kolom address lalu ketikkan chrome://plugins setelah itu cari yang bertuliskan Adobe Flash Player/Shockwave Flash lalu pilih Disable. YouTube sendiri membutuhkan Flash Player untuk digunakan di dalam browser, sehingga cara ini bisa membuat kamu tidak dapat menonton YouTube.



2. Menjalankan Flash Player di Chrome sesuai keinginan
Dengan menggunakan cara ini berarti kamu akan menjalankan Flash Player ketika kamu membutuhkan atau menginginkannya. Secara default, plugin ini tidak akan bekerja tetapi ketika kamu masuk ke sebuah halaman web yang membutuhkan Flash maka akan muncul sebuah pop up. Untuk menggunakannya bisa dengan mengetikkan di kolom address chrome://settings lalu pilih Show Advanced Settings, lalu Content Settings dan kemudian pilih Click to Play

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar