Jumat, 01 November 2013

TIPS MEMILIH TOPIK BLOG


Banyak topik yang dapat kita ambil sebagai acuan untuk blog kita. Mulai dari berita, bisnis, game, kesehatan, komputer, internet, pendidikan, seni, gadget, dan lainnya. Sebenarnya anda tinggal pilih, tapi tunggu dulu, anda juga harus memahami tips memilih topik untuk blog berikut.

1. Pilih topik yang anda pahami > Memilih topik yang anda pahami akan mempermudah anda dalam menulis karena anda sudah paham betul tentang hal tersebut. Tidak ada kendala yang lain dalam menulis. Contoh anda menguasai web, anda bisa membuat blog tutorial web. Dengan begitu tampilan artikel semakin berisi dan menunjukkan kualitas dari penulisnya. Anda harus dapat tetap termotivasi tentang topik blog anda untuk waktu yang lama.


2. Pilih topik yang anda minati > Seperti memahami, yang anda minati pun dapat membuat mempermudah anda dalam menulis postingan, karena anda nyaman untuk melakukannya. Misalnya, anda minat untuk dunia web, maka anda akan menuliskan tentang web dengan semangat. Jika suka atau minat dengan memasak, pasti akan menulis tentang resep-resep dan trik dalam memasak.


3. Pilih topik yang populer > Topik yang terkenal menjadi pilihan banyak orang karena tempatnya tersedia dan banyak di cari dan juga mudah menghasilkan kunjungan berlimpah. Tengok saja tentang selebriti, bisnis, dan sejenisnya masih banyak sekali di dunia maya ini.

4. Pilih topik untuk bahan diskusi dengan orang lain > Blog yang sukses memerlukan dua arah percakapan antara penulis dan pembaca (pengunjung). Sebagai pembaca meninggalkan komentar di blog anda atau email anda untuk mendiskusikan posting anda secara detail, anda harus responsif dan reseptif terhadap mereka. Jangka panjang keberhasilan blog anda akan tergantung pada rasa kebersamaan anda terhadap sekitar anda.

5. Pilih topik yang banyak orang bicarakan > Seperti blog anda tumbuh, semakin banyak orang akan menemukannya, dan beberapa dari orang-orang mungkin tidak setuju dengan semua yang anda tulis. Blogger sukses mendiskusikan topik blog mereka ‘dari semua sudut dan menghargai perdebatan yang sehat.

Dari kelima topik tersebut mana yang anda pilih? Jika kamu ingin serius menjalani dunia blogging dan menjadi blogger professional maka poin 1 dan 2 sangat dianjurkan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar