Minggu, 01 Desember 2013

CARA UPDATE FANSPAGE OTOMATIS




Fanspage Facebook pada umumnya dibuat untuk mengenalkan/memasarkan produk (personal branding), sebegitu penting-nya ada yang men-jual fanspage facebook murah/mahal maka dari itu dibutuhkanlah update feed/status terbaru fanspage facebook kamu agar feedback tetap terjaga.



Jika feedback terjaga, dalam artian orang yang membicarakan fanspage Anda makin banyak (bisa dilihat di "talk about this" di bawah Foto Cover Facebook), maka dalam beranda fans/likers, fanspage Anda akan berkemungkinan besar berada di bagian atas, walaupun update -nya terbilang sudah lewat beberapa jam. Facebook memberikan penilaian ini berdasarkan tingkat kepopulerannya (lihat tmbol "urutkan" pada beranda kamu di baian status, ada dua pilihan: terbaru dan terpopuler). Dengan begitu fanspage Anda akan kemungkinan besar mendapat kunjungan balik.

Oleh karena itu, sebagai salah satu media sosial, fanspage perlu dijaga update-nya. Lalu bagaimana dikala Anda sangat sibuk, terutama bagi para Imers (Baca: Internet Marketers), waktu-nya sangatlah harus dibagi dan di atur. Sebagai Pengamat Social Media, saya merekomendasikan aplikasi Hootsuite (Hootsuite.com). Aplikasi tersebut berguna bagi kita dalam me-manage waktu posting. Klik Cara Menggunakan Hootsuite untuk tau cara pengunaanya.

Keuntungannya adalah sebagai berikut:
1. Kita dapat Meng-update otomatis fanspage facebook yang kita miliki (i.e: saya mempunyai 4 fanspage ber-niche (baca: karakteristik) "kata-kata mutiara", dengan sekali post untaian kata mutiara, maka postingannya akan secara real time update ke 4 fanspage saya)
2. Kita dapat menjadwal waktu status yang kita buat tadi (point No. 1) (i.e : saya terbiasa membuat draft dahulu, menyiapkan 10 status yang akan saya jadwal dalam 1 hari di pagi hari, saya jadwalkan status itu muncul setiap 2,5 jam sekali).
3. Aplikasi ini gratis
4. Selain Fanspage Facebook, applikasi ini bisa digunakan untuk social media yang lain (i.e: Twitter, Linked in   dll.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar